Laman

Minggu, 11 Januari 2015

Faktor Penyebab Keputihan Tak Normal

Faktor Penyebab Keputihan Tak Normal - Keputihan adalah suatu hal yang umum di derita wanita dan juga merupakan hal yang wajar. Namun terkadang keputiah juga dapat menjadi tidak wajar jika cairan yang keluar berlebihan, berbau busuk dan lengket. Karena itulah Anda harus waspada dan berhati-hati dan harus mengetahui apa saja faktor penyebabnya, sehingga sebisa mungkin dapat dihindari.



Berikut adalah faktor penyebab terjadinya keputihan yang tidak normal:
  1. Faktor Kebersihan
    Kebersihan di daerah intim wanita perlu dijaga dengan baik agar tidak terjangkit penyakit. Sebelum mengenakan pakaian dalam, pastikan vagina anda kering agar tidak lembab.
  2. Faktor Hormon
    Gangguan keseimbangan hormon dalam tubuh juga dapat menyebabkan keputihan. Ketidakseimbangan hormon dalam darah disebabkan oleh beberapa faktor seperti:
    • Perembesan hormon estrogen. Contohnya pada wanita hamil.
    • Pengaruh obat-obatan seperti antibiotik dalam jangka panjang.
    • Stress atau gangguan emosional.
    • Pil KB
  3. Faktor Gaya Hidup
    Gaya hidup seseorang wanita sangat mempengaruhi kesehatannya. Contohnya wanita yang aktif dalam aktivitas seksual yang tidak sehat, misalnya serung bergonta-ganti pasangan.
  4. Faktor Kesehatan
    Wanita yang mengidap penyakit seperti diabetes, HIV lebih mudah terserang keputihan yang tidak normal. Hal itu dikarenakan daya tahan tubuhnya menurun.
Nah itulah faktor resiko penyebab terjadinya keputihan yang tidak normal, semoga dapat membantu anda untuk lebih berhati-hati dan menjaga kebersihan diri anda.

Baca juga obat herbal keputihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar